Kota Probolinggo

PROBOLINGGO

https://www.google.co.id/imgres?imgurl=https://i.ytimg.com/vi/gLKhK2-NzpU/maxresdefault.jpg&imgrefurl=https://www.youtube.com/watch?v%3DgLKhK2-NzpU&h=720&w=1280&tbnid=IHmbNERiuoREqM:&q=kota+probolinggo&tbnh=160&tbnw=285&usg=AFrqEzf6sxkxAcspILYDmaUXvxPrwc-E-A&vet=12ahUKEwiYm-ut2pHdAhXUdCsKHapfBzUQ_B0wFXoECAoQCQ..i&docid=rGQciaDc2FvJaM&itg=1&sa=X&ved=2ahUKEwiYm-ut2pHdAhXUdCsKHapfBzUQ_B0wFXoECAoQCQ

Kota Probolinggo adalah sebuah kota di Provinsi Jawa TimurIndonesia. Terletak sekitar 100 km sebelah tenggara Surabaya, Kota Probolinggo berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara, serta Kabupaten Probolinggo di sebelah timur, selatan, dan barat. Probolinggo merupakan kota terbesar keempat di Jawa Timur setelah SurabayaMalang, dan Kediri menurut jumlah penduduk. Kota ini terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur dan menjadi jalur utama pantai utara yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bali.

Di Kota Probolinggo sendiri banyak memiliki kekayaan wisata yang wajib kita kunjungi, seperti :

  • Danau Ranu Agung

( https://www.tabloidwisata.com/danau-ranu-agung-probolinggo/ )

Danau ini dikelilingi oleh tebing – tebing tinggi yang indah. Danau ini memiliki memiliki kedalaman yang amat dalam. Aktivitas seru lainnya yang umumnya dilakukan oleh wisatawan yaitu berkeliling danau dengan menggunakan Perahu Getek. 

  • Gunung Bromo

( https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Mtbromo.jpg )

Nama gunung ini pasti tidak asing lagi di telinga kita, gunung ini masuk dalam 3 wilayah, yaitu Kab Probolinggo, Kota Pasuruan, dan Kab Lumajang. Keindahan gunung ini sudah diakui oleh seluruh dunia.

  • Pantai Duta

( http://pesonajatim.com/pantai-duta-rekreasi-keluarga-yang-menarik-di-probolinggo/ )

Pantai Duta sendiri diberi nama duta karena berada di desa Randutatah, disana kita bisa menikmati ayunan pantai dan baru – baru ini sudah dibuka rute jalan kaki di antara pohon – pohon mangrove, tiket masuknya murah meriah yaitu hanya Rp. 10.000, dengan Rp. 10.000 kita bisa menikmati fasilitas yang ada seperti menaiki perahu kayu (getek)

Tak hanya memiliki banyak wisata alam, Kota Probolinggo juga memiliki banyak makanan khas, seperti soto ayam, rujak rok – erok, mie combor, dll. Soto ayam yang paling terkenal di Kota Probolinggo adalah Soto Ayam Pak Koya yang letaknya berada di belakang alun – alun Kota Probolinggo.

Sumber :

http://pesonajatim.com/pantai-duta-rekreasi-keluarga-yang-menarik-di-probolinggo/

https://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Bromo

https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Probolinggo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *